Wednesday, August 12, 2015

Rain







Kenapa akhir-akhir ini sering hujan?

Tahu tidak, aku percaya bahwa hujan adalah lambang kesedihan.
Bagiku hujan itu mirip tangisan yang jatuh dari langit.
Tangisan alam.

Aku tak begitu suka hujan, jujur saja.
Aku bukan seorang gadis manis seperti dalam cerita yang mecintai hujan.
Hujan membawa kenangan yang menyedihkan, kadang pula penyejuk.
Tapi di hari-hariku lebih sering hujan muncul kala duka.

Saat aku sedang sedih, sesak, dan dalam kegelisahan, hujan selalu turun. Memang terkadang langit mendung saja dan gerimis kecil. Kurasa alam cukup memahami perasaanku.

Sekarang hujan sering turun di Siantar, tempat tinggalku.
Aku bertanya-tanya siapakah gerangan dia yang sedang bersedih itu?
Musim hujan ini, kata bapak.

Baiklah, siapa pun engkau yang bersedih di luar sana, terimakasih karena telah menyebarkan kesejukan ini. Tapi tolong jangan terhanyut lebih lama lagi. Mungkin akan menyebabkan kerugian bagi beberapa orang.


0 comments:

Post a Comment

I'd love to have your comments here!