Friday, August 28, 2015

Cool Water and Fresh Grass


AIR SEJUK DAN RUMPUT SEGAR

Terang  hari cepat sekali berubah gelap.
Tahu-tahu telah muncul cakrawala berbeda.
Aku temukan banyak air jernih dan rumput segar yang mengisi kelaparanku.
Diajarkan padaku tentang hidup.
Kukagumi mereka seumur hidupku.
Kucintai mereka karena kesetiaannya.
Pagi hari aku memandangi mereka hingga puas.
Siang hari aku merangkul mereka dengan erat.
Sore hari aku bermain bersama.
Malamnya kurindukan mereka.
Sampai muncul pagi berikutnya, aku diingatkan oleh langit.
Ada padang lain yang mesti dijalani.
Rasanya sakit sekali sampai ke ulu hati.
Kupikir takkan bisa hidup tanpa air jernih dan rumput segar.
Kuceritakan pada mereka cerita langit.
Karena itu yang bisa aku lakukan.
Aku menjelajah belahan bumi lain.
Matahari dan bulan dan pernah berhenti menyinariku.
Kutemukan padang lain.
Padang dengan air sejuk dan rumput segar.
Tetapi yang sebelumnya tetap membuat hatiku gemetar.

NB: Tulisan ini untuk orang-orang yang yang pernah ku temui dalam hidupku yang selalu memotivasi dan menginspirasi (terutama untuk Coach MDC 2010 dan 2011). Orang-orang yang membuatku menyukai mereka seumur hidupku. Mungkin kita tak selalu bersama tetapi kebaikanmu tetap terkenang.
“Sebaik-baiknya orang adalah ia yang bermanfaat bagi orang lain.”

0 comments:

Post a Comment

I'd love to have your comments here!